Sunday 14 August 2016

Perbedaan Windows Server Tipe Standard dan Data Center

Assalamualaikum Wr Wb.
Haiii sobat bloggersss.
Kali ini saya ingin membahas tentang perbedaan antara Windows Server tipe Standard dan Data Center. Oke langsung saja ini dia...
Perbedaan Opsi Standard dengan Database pada Windows Server.

1. Standard Evaluation (Server Core)

Nahh pada tipe ini windows server menggunakan tipe CLI yaitu berbasis tulisan, tetapi karena Tipe nya Standard pada tipe ini hanya instalalan windows server yang normal/biasa pada umumnya.
Kurang lebih tampilan pada windows server Standard Core seperti ini.

2. Standard Evaluation (Server GUI)

Nahh pada tipe ini windows server menggunakan tipe GUI yaitu berbasis gambar, tetapi karena Tipe nya Standard pada tipe ini hanya instalalan windows server yang normal/biasa pada umumnya.
Kurang lebih tampilan pada windows server Standard GUI seperti ini.

3. Data Center Evalutiaon (Server Core)

Nahh pada tipe ini windows server menggunakan tipe CLI yaitu berbasis text/tulisan, tetapi karena Tipe nya Data Center pada tipe ini Windows Server mempunyai fitur lebih lengkap dari tipe Standard.
Kurang lebih tampilan pada windows server Data Center CLI seperti ini.

4. Data Center Evaluation (Server Gui)

Nahh pada tipe ini windows server menggunakan tipe GUI yaitu berbasis Gambar, tetapi karena Tipe nya Data Center pada tipe ini Windows Server mempunyai fitur lebih lengkap dari tipe Standard.
Kurang lebih tampilan pada windows server Data Center GUI seperti ini.

Memang tampilan windows server pada tipe Standard dan Data Center sama. Tetapi perbedaannya ada disini.


  • Windows server 2012 Data Center adalah edisi windows server 2012 yang memiliki fitur paling lengkap mulai dari lisensi yang tak terbatas sampai user dan virtualization yang tak ada batasannnya juga. edisi ini sangat cocok bagi perusahaan besar dan khususnya sebagai data center
  • jika dibandingkan dengan edisi data center yang membedakan adalah pembatasan virtualization yang hanya bisa mencapai 2 Vms jadi, dengan ini windows server 2012 mungkin cocok bagi perusahaan menengah yang tidak terlalu membutuhkan virtualisai

Kesimpulan : sebenarnya versi data center dan standard edition sama saja , tetapi yang membedakan hanya di virtual instances . Kalau data center ia memiliki unlimited virtual intances , dan standard hanya memiliki 2 virtual intances.
sumber (http://oprekinkomputer.blogspot.co.id/)
Yakk mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan, jika ada kekurangan itu dari diri saya sendiri.

kurang lebihnya mohon dimaafkan.
Sampai jumpa di next post Sahabat Bloggers ^_^
Byeee.....
Wasslamualaikum Wr Wb.

1 comment: