Thursday 30 March 2017

Konfigurasi Export Dan Import Pada Router Mikrotik | DinoIT

Assalamualaikum Wr.Wb, kali ini DinoIT akan memposting tentang Export dan Import pada Router Mikrotik.
untuk Konfigurasi Export dan Import, kurang lebih hampir sama dengan Backup dan Restore Router Mikrotik, hanya saja Export dan Import ini berupa script dan dapat dibuka di Notepad. Untuk lebih jelasnya mari simak konfigurasi Berikut.

Export

Pertama tama kita remote miktoiknya menggunakn winbox dan buka terminal terlebih dahulu, lalu ketikan 
export file=(nama file)
setelah itu masuk ke /ip firewall dan kita export dengan perintah
export file=(nama file) 
kita juga masuk ke /ip address dan export dengan perintah
export file=(nama file)

setelah itu kita dapat melihat file yang sudah kita export di Files.

Jika ingin melihatnya di Terminal ketikan perintah
file print

Kita dapat mengcopy file tersebut, disni saya drag & drop file yang tadi kita export, saya menaruh file nya di desktop.

Setelah itu kita buka yang mikrotik-aldino(nama file yang saya berikan), maka terlihat konfigurasi yang sudah kita lakukan. saya baru mengkonfigurasikan ip address pada router tersebut, maka yang terlihat hanya konfigurasi IP Address saja.

Import 

Untuk import, disini saya sudah melakukan konfigurasi Ip address dan Firewall.

Dan sekarang saja ganti IP nya menjadi 22.22.22.10.

Lalu saya masuk ke Terminal, dan saya import file nya, untuk import file gunakan perintah
import file-name=(nama file)

Dan IP dan firewall nya sudah kembali ke konfigurasi ketika kita Export file nya.

Dengan begitu Konfigurasi Export Dan Import Pada Router Mikrotik selesai.
Tunggu lanjutannya ya :3.
Jika ada masukan silahkan comment dibawah.
Semoga Blog ini bisa bermanfaat dan membantu.
Terima Kasih... ^_^
Wassalamualaikum Wr Wb

0 komentar:

Post a Comment